//
you're reading...
islam

Caleg Gila


Pernah merasakan kehabisan uang? Tidak hanya ludes, Anda pun dihantui oleh tagihan utang yang menggunung dan tak tahu entah harus dibayar dengan apa. Bahkan nama dan wajah Anda begitu dikenal oleh khalayak.

Sangat besar kemungkinan siang dan malam Anda diliputi suasana diam, bukan karena mengevaluasi dosa, melainkan terpaku meratapi nasib dikarenakan hutang yang melilit. Uang Anda habis seketika dalam beberapa bulan, hilang tanpa ada harapan untuk kembali.

Orang-orang yang dulu menyanjung, dekat bahkan setia menemani Anda kini tak lagi peduli, menjauh serta berpaling kepada orang lain. Mengapa? Karena kini Anda sudah tidak lagi punya apa-apa, hanya seorang yang menghabiskan uang, meminjam uang untuk suatu harapan yang MUSTAHILnya melebihi angka 80%. Anda boleh saja marah, namun marah pada siapa? Terhadap mereka yang hanya mengambil uang Anda lalu pergi saat tak lagi berduit? Kepada sistem yang menuntut Anda menjadi mesin uang? Lalu mengapa Anda tidak marah sebelum semuanya itu terjadi?

Coba perhatikan, jumlah kuota kursi pemilu legislatif 2014 hanya 19.567, sementara jumlah caleg yang berkompetisi 200.000-an. Artinya, 80% lebih dari mereka pasti tidak akan terpilih.

Dengan kenyataan ini, pemilu kali ini memang benar-benar “Potensi Caleg Gila” sedemikian besarnya.

===========
Ikuti Dialog Bulanan Halqah Islam & Peradaban dengan tema : “Potensi Caleg Gila”

Pendaftaran online di sini : http://hipmakassar.eventbrite.com/

Caleg Gila

About Mr. Rudayn

Contact me at RudiniNet@gmail.com | Follow me at @RudiniNet

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar

Meta